Gara Gara Saling Ejek Di Facebook , Dua Kelompok Pemuda Tawuran Di Sulawesi

Dua kelompok pemuda di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), terlibat bentrok yang didipicu oleh komentar-komentar provokatif di sebuah situs jejaring sosial facebook. Bentrok yang terjadi di Kelurahan Tatura Utara pada Senin (17/1) malam itu tidak menimbulkan korban luka-luka.

Bentrokan itu merupakan aksi lanjutan dari kejadian serupa pada Sabtu (15/1) dini hari, sekitar pukul 02.30 Wita. Tawuran itu mengakibatkan beberapa bangunan rusak akibat terkena lemparan batu dan benda keras lainnya.

Informasi yang dihimpun di Polsek Palu Selatan, menyebutkan bentrok itu berawal ketika seorang pemuda yang tinggal di Jalan Anoa melakukan perang kata-kata di Facebook dengan seorang pemuda yang tinggal di Jalan Darussalam. Tidak puas perang kata-kata di Facebook, kemudian kedua pemuda itu sepakat bertemu di Jalan Anoa untuk berkelahi.

Kedua pemuda ternyata membawa sejumlah teman sehingga tawuran massal dengan cara saling lempar batu tidak terhindarkan. Kapolsek Palu Selatan Iptu MN Asjik membenarkan jika bentrok itu berawal dari komentar-komentar di Facebook. Dia mengaku belum mengetahui identitas pelaku tawuran secara jelas.

“Tapi kami sudah mengimbau kepada kedua tokoh masyarakat setempat agar tidak melanjutkan bentrokan itu,” katanya. Menurutnya, menyelesaikan sesuatu dengan berkelahi adalah tidak ada gunanya. “Mari kita duduk sama-sama untuk menyelesaikan persoalan ini dengan kepala dingin,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s