Penjualan ABG Untuk Seks Melalui Facebook Terbongkar Polisi

Kepolisian Daerah Metro Jaya akan memperketat patroli cyber atau dunia maya untuk mengantisipasi penjualan anak baru gede (ABG) melalui situs jejaring sosial. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Baharudin Djafar, Polda Metro Jaya akan melakukan patroli khusus di unit cyber. “Akan kami intensifkan lagi untuk mengantisipasi penjualan anak,” kata Baharudin Djafar.

Pengetatan tersebut, kata Djafar, akan membuat fungsi Babinkamtibmas di masing-masing Polres ditingkatkan. “Polres nantinya akan melakukan sosialisai langsung ke masyarakat dan sekolah-sekolah untuk memberi pemahaman kepada siswa bahaya dunia cyber,” ujarnya.

Sebelumnya, jajaran Polres Jakarta Pusat mengungkap praktek penjualan delapan ABG yang masih di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui situs jejaring sosial Facebook. Di kasus tersebut, polisi menahan dua tersangka yaitu seorang perempuan bernama Ade yang berperan sebagai mucikari dan pria bernisial A yang bertindak sebagai pelanggan.

Meskipun banyak terungkap penculikan dan kekerasan terhadap anak-anak pada 2011 ini, Polda Metro Jaya mengaku belum melihat tren peningkatan kasus tersebut baik secara kuantitas ataupun kualitas. “Kami belum tahu angkanya, baru akhir bulan nanti bisa kami sebut meningkat atau tidak dan membandingkannya dengan tahun sebelumnya,” kata Djafar.

One response to “Penjualan ABG Untuk Seks Melalui Facebook Terbongkar Polisi

  1. Bahaya nih…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s