Siswi SMP Yang Punya Banyak Akun Facebook Dengan Nama Berbeda Kabur Dengan Pengamen Yang Dikenal melalui Facebook

Lelaki 38 tahun itu khawatir bukan main. Sudah tiga hari, anak perempuannya yang masih duduk di kelas 1 SMP 149 Kampung Melayu tak pulang ke rumah. Ia curiga dara bau kencur itu dibawa lari pengamen yang juga kekasih anaknya itu.
“Saya cari dia kemana-mana, saya juga cari lewat facebook-nya dan telepon terakhir yang keluar masih ke HP anak saya,” kata Revaldi, lelaki itu, di Polsek Jatinegara, Senin (25/7) siang. Hasil penelusurannya, ia mencium jejak anak perempuannya yang baru 15 tahun itu, Dewi Putranti alias Puput, terakhir berhubungan dengan Ardi, pacar Dewi. “Saya sama mamanya Puput mencari dan semua pencarian itu bermuara ke Ardi.”

Begitu khawatir Revaldi akan anaknya, penyakitnya kambuh. Ningsih, 34, ibu Puput, mengatakan sejak anaknya menghilang suaminya terus cemas akan nasib anaknya. “Suami saya punya penyakit limpa dan diabetes,” ungkapnya. “Penyakit itu kian menjadi karena dia terus memikirkan Puput. Semakin hari perutnya makin bengkak.”

Puput menghilang sejak kelur rumah sepulang sekolah pada Jumat (22/7) siang. Saat keluar rumah, ia tak pamit karena orangtua dan adik satu-satunya tengah tidur siang. Ditunggu sampai malam, dara belia itu tak juga kembali ke rumahnya di di Jl. Kebun Jeruk Barat, Cipinang Besar Utara, Jaktim.

FACEBOOK
Panik, keluarga itu mulai mencari-cari Puput. Orangtua itu pantas cemas. Soalnya setelah mereka memeriksa tas dan isi kamar anak sulungnya itu, Puput keluar rumah hanya mengenakan kemeja kotak-kotak merah lengan panjang dengan kaos putih juga celana panjang jins hitam. Diketahui anak itu tak membawa pakaian lain serta uang lebih yang memungkinkannya untuk hidup beberapa hari.

Kenyataan itu membuat orangtua itu kian khawatir. Pencarian juga dilakukan dengan memeriksa akun facebook Puput. Diakui Ningsih, sehari-hari di rumah anaknya itu selalu membuka facebook dan berkomunikasi dengan teman-temannya melalui situs pertemanan itu. Melalui facebook pula Puput berkenalan dengan Ardi, pengamen yang belakangan dengan dengan gadis itu.
Di situs pertemanan itu, Puput memiliki beberapa akun dengan nama dan foto berbeda. Sederet pesan yang terpampang di layar akun facebook-nya membuatnya yakin pemuda itu jatuh cinta pada putrinya. Pesan bernada sama juga terlihat pada pesan dalam HP Puput yang tertinggal di rumah.

“Semenjak kenal sama Ardi, setiap pulang sekolah anak saya bisa sampai jam 3 sore. Alasannya, selalu habis main di warnet. Tapi di rumah pun HP nggak pernah lepas dari tangannya,” ujar wanita pengusaha percetakan ini. “Kami pikir Puput kena hasut karena dia itu lugu.”

Mereka juga bertaya pada teman-teman Puput dan Ardi. Satu teman Ardi, Yuda, mengaku melihat pasangan itu pada Sabtu (23/7). Bahkan penngamen di kawasan Penas, Jaktim, itu juga meminjam Vespa miliknya dan belum dikembalikan.
Kenyataan itu makin membuat Revaldi dan Ningsih yakin anak perempannya yang dikenalnya masih polos itu dibawa kabur Ardi. “Kami berharap Puput bisa segera pulang. Kami sangat khawatir, apalagi papanya juga sakit,” kata Ningsih.

One response to “Siswi SMP Yang Punya Banyak Akun Facebook Dengan Nama Berbeda Kabur Dengan Pengamen Yang Dikenal melalui Facebook

  1. .wahhh cerita ini jng di jadikan alesan buat membenci para pengamen ..
    .sebab para pengamen lebihh mulia dr pd para koruptor
    .coz gue juga seorang pengamen …

    .sediih saya liiat cerita ini .. :'(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s