Model Cantik dan Siswi Berprestasi Tewas Diduga Diracun Teman Karaoke

Siswi SMKN 1 Kota Bogor tewas diduga karena diracun.Korban sempat dirawat di RS Salak Bogor, Minggu (29/4) sore.Kasus ini baru dilaporkan keluarga korban ke Polres Bogor Kota, Rabu (2/5). Pasalnya keluarga korban mendapat informasi diduga kuat pelajar jurusan akutansi kelas 1 ini diduga diracun.

Maudila Sujanti ,15, siswi berprestasi di kelasnya. Bahkan semasa sekolah SMPN 10, ia adalah juwara dengan nilai yang sangat memuaskan. Korban juga adalah seorang model lokal Bogor. Anak pasangan Jajat Supriyatna 43, dan Suminarti 40, ini mengalami kelainan usai pulang karoke di satu tempat hiburan di kawasan PGB bersama Me 15, dan dua teman prianya.

Di ruangan karaoke, anak karyawan perusahaan peternakan ini mencoba menenggak minuman yang dituangkan temannya. Namun karena merasa yang diminum, kurang bagus, ia lalu menolak minum lagi. Namun saat iturekannya kembali menuangkan minuman kedalam gelasnya.

Korban yang menolak, lalu dipaksa temannya. Diduga, minuman yang diperuntukan buat korban, telah ditaburi racun. Korban yang dalam kondisi sekarat, lalu dibawa ke satu kamar hotel. Namun tidak terjadi perbuatan asusila dalam kamar. Hal ini karena kondisi korban sudah semakin tidak sadarkan diri. Korban oleh rekannya, lalu dibawa pulang. Namun karena terus menurun kondisi fisiknya, ia lalu dibawa keluarganya ke RS Salak. Nasib berkata lain, ia akhirnya meninggal setelah sempat dirawat selama tiga hari di rumah sakit milik TNI AD ini.

Ibu korban Suminarti menuturkan, sesaat setelah pulang sekolah Jumat 27/4) sore, anak sulung dari dua anaknya itu berpamitan padanya. Katanya mau bermain ke rumah Me, temannya. Saat pergi, anaknya terlihat sehat. Menjelang malam, dirinya risau, karena korban belum juga pulang kerumah di Jalan Pancasan Atas RT 01/06 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Upaya pencarian dilakukan, namun tidak mendapat hasil.

“Dia baru pulang Sabtu (28/4) sekitar pukul 15.00. Kondisinya sudah parah karena tidak sadarkan diri. Kami lalu bawa ke rumah sakit,” kata Suminarti. Ibu korban mendapat informasi, jika anaknya di inapkan di sebuah penginapan di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor. Keterangan Me, Jumat ia bersama MS diajak De dan So berkaraoke di Jalan Merdeka, Bogor Tengah. Di dalam ruangan, MS diminta untuk meminum minuman keras.

“Karena sudah tidak sadar diri, Didan So menginapkan kami di penginapan,”kata Me kepada petugas. Ayah korban, mengaku, keputusan keluarga membawa ke rumah sakit, karena anaknya terus muntah serta pusing dan kondisi fisiknya terus menurun. “Dia mengeluh jantungnya sakit. Karena kami awam, makanya kami bawa untuk ditangani medis, guna mencari penyebab rasa sakit tersebut,” kata Jajat.

Menurutnya, semula keluarga enggan lapor polisi, karena menduga anaknya sakit biasa. Namun setelah yakin ada kejanggalan yang mengakibatkan nyawa anaknya tidak tertolong, mereka lalu melapor. Surat laporan bernomor : LP/419/V/2012/Jbr/Polres Bogor Kota, kini dalam penyelidikan penyidik.

“Jenasah sudah diotopsi. Kami masih menunggu hasilnya. Namun saya tidak iklas anak saya meninggal karena penyebab lain, apalagi diracun,” kata Jajat. Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman menuturkan, pihaknya sedang mendalami keterangan saksi, termasuk Me, orang terakhir yang bersama korban baik saat di tempat karaoke atau di kamar hotel.

Sementara dua teman pria korban, kini masih terus didalami keterangannya. Mereka masih berstatus saksi. Kapolres Hilman berjanji, akan mengusut tuntas kematian pelajar yang juga model lokal Bogor yang memiliki tinggi bada 170 Cm ini.

“Apabila korban meninggal karena diracun, maka ini sudah ada perencanaan awal oleh pelaku. Manajemen karaoke juga akan kami mintai keterangan, guna mencari tahu siapa yang memesan minuman termasuk sudah dibuka atau belum minuman itu sebelum diantar keruangan,”tandas Kapolres Hilman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s