Forum Betawi Rempug FBR Bentrok Didepan Hotel Classic Sawah Besar

Telah terjadi bentrokan antara kubu Forum Betawi Rempug (FBR) dengan massa yang menurut saksi mata berasal dari kubu Ambon, di depan Hotel Classic, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu sore, 30 Mei 2012 sekitar pukul 18.30.

“Ah itu cuma anak-anak mengamankan wilayah saja, pemicunya cewek,” kata Juru Bicara FBR, Fajri Husen, kepada TEMPO, Rabu, 30 Mei 2012. Ia mengklaim aksi massa dari FBR tidak menimbulkan korban luka-luka maupun korban jiwa.

Pengamatan TEMPO di depan hotel, suasana agak mencekam tampak karena ada segerombolan orang berjalan sambil memegang tongkat dan benda-benda panjang di tangannya. Mereka kadang berteriak namun tidak jelas meneriakkan kata apa.

Laju kendaraan di depan hotel sempat tersendat, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. Beberapa massa dari FBR lari ke arah Stasiun Sawah Besar, dan rupanya, itu hasil pengusiran aparat Kepolisian.

Tidak sampai 10 menit sejak peristiwa berlangsung, anggota kepolisian dari Polsek Sawah Besar datang ke lokasi, beberapa personil mencari tahu permasalahan, dan beberapa lagi memperlancar arus kendaraan.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Sitinjak, menyatakan belum mengetahui apa yang baru saja terjadi di depan hotel. Namun ia sudah menyebar anggota untuk mencegah bentrokan lanjutan. “Setahu kami, hingga kini tidak ada korban,” kata dia saat ditemui di lokasi kejadian. Ia menyatakan daerah tersebut sudah aman.

Hingga pukul 19.00, kondisi sudah berangsur normal, kecuali adanya mobil polisi di depan hotel. Lalu lintas lancar di kedua arah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s