Oknum TNI Beristri Dua Terlibat Dalam Perampokan Minimarket

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Shinto Silitonga, mengatakan ada oknum TNI yang terlibat dalam rangkaian perampokan minimarket di Serpong, Kota Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

“Dari hasil pengembangan penyelidikan, ternyata ada keterlibatan oknum TNI. Yang bersangkutan berinisial MCN, berusia sekitar 40 tahun, berpangkat bintara,” ucap Shinto kepada wartawan, Senin (25/6/2012).

Menurut Shinto, oknum TNI itu memiliki dua orang istri, dan tinggal di Curug dan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Oknum tersebut diduga tergabung dalam komplotan Pitam Kuning.

“Berkas dua orang tersangka yang kami tangkap beberapa waktu lalu sudah kami serahkan kepada Kejari Tangerang. Jika sudah P21, kami akan mengirim surat kepada Pomdam Jaya, untuk menindaklanjuti tersangka dari anggota TNI itu,” ucap Shinto.

Menurut Shinto, diketahuinya keterlibatan oknum TNI itu selain dari pengakuan dua tersangka yang sudah ditangkap, juga dari rekaman CCTV perampokan minimarket di Serpong. Bahkan oknum itu juga terlibat dalam perampokan toko emas di Balaraja.

“Dalam waktu 14 hari kedepan, kita akan ketahui hasilnya untuk penindakan pelaku dari pengembangan penyelidikan,” ucapnya.

Menurut Shinto, pihaknya juga sudah menyebar sketsa ciri-ciri pelaku lainnya ke beberapa daerah seperti Polda Banten hingga Karawang. “Karena daerah operasi kelompok ini hingga ke sana,” ujarnya.

Selain itu kata Shinto, pihaknya juga dibantu oleh Resmob Polda Metro Jaya. Sebab, perampokan terjadi di beberapa wilayah lainnya selain Tangerang. “Ciri – ciri pelaku lainnya sudah kami peroleh dan kini masih dalam tahap pengejaran hingga ke luar daerah,” katanya.

Seperti diketahui, komplotan Pitam Kuning merupakan organisasi yang terorganisir dengan baik. Hal tersebut diketahui dari adanya pola perekrutan anggota hingga ketua wilayah yang tersebar di Tangerang, Karawang, Bekasi, Jakarta, Serang, dan Semarang.

Tak hanya itu, setiap beraksi, ketua wilayah menyiapkan empat unit sepeda motor dan empat unit mobil bagi anggotanya. Pimpinan komplotan Pitam Kuning berinisial P, dan suka menggunakan mobil Honda Jazz berwarna merah untuk mencari lokasi perampokan dan disebarkan kepada ketua wilayah masing – masing.

One response to “Oknum TNI Beristri Dua Terlibat Dalam Perampokan Minimarket

  1. roman abrahamovic

    istri dua.hrus nya 2 istri suku bkrja.agr bsa mmbntu ekonomi klwrga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s