Ahlak Yang Rusak

Hancurnya peradaban bangsa ini, akibat merosotnya ahklak manusia.Korupsi, narkoba, pembalakan hutan, pembobolan bank, tindakan anarkis, sikap egoisme dan perbuatan maksiat menunjukkan miskinnya moral manusia.

Hal ini dikatakan Djoko Susilo, Ketua Yayasan Riyadhatul Ihsan, yang membawahi lembaga pendidikan ISAQ Education Center, Minggu (16/3) siang. Munculnya manusia yang mengaku nabi merupakan jeritan hati nurani yang merindukan kebenaran dan cermin keputusasaan orang yang lemah mental terhadap kejahiliahan disekitarnya sementara perseturuan umat yang menolak keragaman dan memakai kekerasan adalah cermin dari merosotnya ahlak.

Menyikapi hal ini, lembaga yang bergerak di bidang pendidikan keagamaan dan sosial ini akan menggelar seminar bertajuk “Kesesatan ditinjau secara holistic dan cara mengatasinya dengan reformasi diri,” pada Rabu (19/3).

Ketua panitia acara, Sandra Sahelangi mengatakan, seminar akan diisi para pembicara sejumlah pakar dan pemuka lintas agama antara lain Amien Rais, Dr Krisnani Setyowati , Bambang Wisnumurti, Prof KH Amiruddin Syah (guru besar tasawuf), Dr Amirsyah T (anggota MUI), Helianti Hilman dan lainnya.

3 responses to “Ahlak Yang Rusak

  1. Yang membentengi kita dan anak kita dari akhlak yang rusak adalah Agama… Betul?

  2. Aqidah & Ahlak yang paling URGENT , Orang tua lah yang paling berperan dengan member CONTOH dan suritauladan rasulullah, biarkan suami mencari rizki, percayakan anak-anak kita pada istri.

    Matikan TV, awasi Internet , jadikan Alquran & hadits sebagai pedoman,cari ilmu dien yang haq sebanyak-banyaknya , ajak keluarga ke Kajian-kajian islam ( jangan ke mall melulu) jika semua telah kita lakukan berdoalah agar Allah ajawazala menjaga kita dan keluarga kita dari API NERAKA.

    Wallahualam bishowab
    Abu Syifa
    http://enang.info

  3. ya..memang jaman sekarang sangat rentan skali dengan dunia globalisasi dan liberalisasi, terutama masalah moral, kita hrs kwatir dengan penerus bangsa, mau jadi pa negara kita klo anak bangsa sdh tdk berakhlak, sangat prihatin bgt terutama kemorosotan nilai moral dan akhlak. Mungkin dengan cara introfeksi diri dan saling menyadarkan kembali ke fitrah. Ku yakin setiap agama pasti mengajarkan yang baik-baik, mari semuanya perbaiki akhlak masing2 karena azab itu sangat pedih dan datangnya tak terduga. Hindari semua yang dilarangNya karena itu semua untuk kebaikan kita semua dan selalu mengabdi padaNya agar kita semua sll dilindungiNya. Amien…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s